Awali Hari dengan Kelezatan Semangkuk Sarapan Nestum

Hayoo siapa yang sarapannya suka ke skip?
Sayaa, *tunjuk tangan*. Semenjak menyandang predikat seorang istri dan seorang ibu, waktu sarapanku sering banget kelewat bahkan sering rapel di makan siang. Alasannya sih klise, gak sempet 


Tapi tahukah semuanya, ternyata sarapan amat sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Seperti yang dipaparkan oleh Dr. Ramayulis, DCN, M. Kes, diacara peluncuran Nestum 101 Healthy Bowls. "Dengan mengonsumsi sarapan, kita bisa merasakan manfaat yang lebih, baik dari sisi fisiologis maupun psikologis dibandingkan jika hanya mengkonsumsi minuman saja" (hayo ngaku yang sarapannya dengan secangkir teh manis), kalau ada yang beranggapan minum secangkir air di pagi hari merupakan sarapan itu salah banget. Yuk kita coba artikan antara makan dan minum menurut KBBI

Makan, makan adalah memasukkan makanan pokok ke dalam mulut serta mengunyahnya (melumatkan), dan menelan. Makanan berasa lebih lama di mulut

Minum, minum adalah memasukan air (benda cair) ke dalam mulut dan meneguknya

Dr. Ramayulis

Pentingnya Sarapan
Dr. Ramayulis memberitahu bahwa sarapan dapat memberikan energi dan zat gizi setelah menjalankan puasa sepanjang malam, menyediakan energi dan zat gizi untuk menjalankan aktivitas pagi hingga siang hari sehingga produktivitas kerja meningkat serta konsentrasi berpikir dan belajar lebih baik.

Bagaimana membuat sarapan itu lebih berkualitas?

1. Harus mengandung semua zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.
• Energi kurang lebih 20-25% energi total
• Mengandung karbohidrat, protein, dan lemak cukup, serta maya vitamin dan mineral
• Mengandung gula dan lemak jenuh rendah

2. Menstimulasi organ pencernaan secara baik
• Mulut, esophagus, lambung, usus saling berinteraksi dengan baik dalam mencerna dan menyerap makanan

3. Memberikan kepuasan psikologis terkait citarasa makanan
• Cita rasa akan diterjemahkan oleh lidah

NESTLE NESTUM
Nestle Nestum adalah bubur sereal sarapan multigrain pertama di Indonesia yang memiliki semua kebaikan GRAINSMARTA, yaitu perpaduan tiga jenis biji-bijian seperti gandum utuh, beras, dan jagung serta serat pangan, vitamin, dan mineral.



Varian Rasa NESTUM
Nestum mempunyai dua pilihan yaitu
1. Nestum Porridge, yang tersedia dengan rasa manis dan original

2. Nestum 3-in-1, Nestum dengan rasa susu, susu dan pisang, serta susu dan coklat



Karena begitu pentingnya sarapan Ibu Windy Cahyaning Wulan, menuturkan bahwa untuk menyebarluaskan pesan supaya warga Indonesia mengkonsumsi makanan di pagi hari. Nestle Nestum mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi menu sarapan praktis yang mengangkat cita rasa nusantara, yang bisa di share ke feed Instagram dengan menandai akun Nestle Nestum https://www.instagram.com/nestumindonesia/ dan bagi yang beruntung akan mendapatkan kesempatan jalan-jalan gratis ke Candi Borobudur.

Peluncuran Nestum 101 Healthy Bowls, juga dihadiri oleh
1. Tintin Rayner, ibu dari tiga orang anak serta penulis buku resep cake terlaris di Indonesia yang berjudul Simple and Moist Cake.


2. Emilia Nico, food stylist muda yang meraih gelar dalam Visual Communication Design dari Universitas Bina Nusantara (BINUS)


3. Chef Steby Rafael, yang memperkenalkan menu kreasi sarapan Nestle Nestum yang lezat dan praktis di buat.


Menu yang Chef Steby share adalah
Nestle Nestum Bubur Ayam Kari

• Nestle Nestum Lapis (Parfaits)


Sekarang sudah pada tahun kan manfaat sarapan bagi tubuh kita, maka mulai dari itu kita harus konsisten sarapan dengan Nestle Nestum dan jangan lupa kunjungin Instagram Nestle Nestum untuk mendapatkan banyak inspirasi menu sarapan.



Diah Agustina Wulandari

Komentar

  1. Wah produk baru ya. Sudah bisa di beli di mana dan harga berapa ya ???

    BalasHapus
  2. enak iniiii... aku suka u combine ke buah. nyam nyam

    BalasHapus
  3. Mmmmm..praktis banget niy buat aku di kantor...😍

    BalasHapus
  4. Wow, luwes yaa bisa dijadikan menu gurih ataupun manis. Tertarik dulu karena BA-nya keluarga Bachdim, pastinya nggak asal pilih asupan sehat untuk sekeluarga.

    BalasHapus
  5. Nestum ini termasuk menu balita yang legend, saya sudah mendengar nama brand ini sejak 1987

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer