IDN Media Hadirkan Media Bisnis Global ke Indonesia


Setiap profesi pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri. Hal ini pasti selalu menjadi pertanyaan 'enak mana ya, jadi pebisnis atau karyawan?'

Dulu, semasa kuliah saya ingin sekali menjadi pengusaha. Saya membayangkan sepertinya menciptakan lapangan kerja merupakan salah satu aksi yang mulia, mengingat kala itu banyaknya pengangguran yang ada di sekitar saya. Well, karena keinginan itu saya mencoba untuk memulai usaha dengan menjual aksesoris handphone yang kemudian berlanjut sampai menjual berbagai macam handphone. Tetapi untuk mempertahankan sebuah usaha itu tidak semudah yang dibayangkan! Usaha yang saya jalankan lambat laun mengalami penurunan dan akhirnya tinggal kenangan karena kurangnya pengetahuan dalam berbisnis.

Untungnya pada kuartal tiga 2021, IDN Media akan segera menghadirkan Fortune, media bisnis global terkemuka yang berkomitmen untuk menciptakan karya jurnalisme dengan standar akurasi,transparansi, dan legalitas yang tinggi di Indonesia. Sebagai media bisnis, Fortune tentu akan menyasar para pengambil keputusan, eksekutif, pebisnis profesional, wirausahawan,dan pemimpin yang aspiratif sebagai target audiensnya. Padahal, di sisi lain, Fortune akan bergabung dengan ekosistem bisnis IDN Media, sebuah perusahaan media platform yang menarget Millennial & Gen Z. Apa saja pertimbangannya, ya?


IDN Media Hadirkan Media Bisnis Global

Sebuah survei bertajuk Indonesia Milenial Report 2019 menunjukkan 69,1 persen milenial berminat menjadi entrepreneur atau membuka usaha sendiri. Ini berarti 7 dari 10 milenial memiliki jiwa entrepreneurship.

Berangkat dari fakta tersebut, CEO IDN Media, Winston Utomo, menjelaskan bagaimana Fortune dapat membawa #PositiveImpact bagi Millennial & Gen Z, terutama dalam bidang bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan.

“Kehadiran Fortune ini pada dasarnya juga kami tujukan untuk Millennial & Gen Z yang memiliki ketertarikan seputar bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan, ya. Dengan terus memperhatikan akurasi dan kredibilitas informasi, kami ingin perkaya wawasan dan pengetahuan mereka,” terang Winston

IDN Media tentu tentu saja sudah mempertimbangkan berbagai hal sebelum resmi memutuskan untuk membawa Fortune ke Indonesia. Salah satunya adalah pertimbangan mengenai dampak positif apa yang bisa Millennial & Gen Z dapatkan dengan kehadiran Fortune. Seperti:

Akses pada informasi yang berkualitas
Hadirnya Fortune diharapkan dapat memperkaya ekosistem bisnis di IDN Media, sehingga jenis informasi yang disediakan oleh para publisher di IDN Media pun menjadi semakin beragam.

Literasi terhadap aspek finansial penting bagi Millennial & Gen Z
Wawasan dan pengetahuan tidak hanya dapat diperoleh melalui pendidikan formal saja. Akses pada informasi yang berkualitas juga dapat menjadi salah satu alternatif lain yang dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan seseorang. Berkaitan dengan kehadiran Fortune di Indonesia, Winston menyebutkan,

“Literasi terhadap aspek finansial menjadi salah satu hal paling penting yang sebetulnya wajib Millennial & Gen Z pahami. Untuk itu, Fortune ingin menjadi sumber informasi yang lengkap, akurat, dan terpercaya, serta membantu membuka perspektif baru terkait fokus mereka pada aspek finansial.”

 

Millennial & Gen Z, kolaboratif dan berjiwa wirausaha
Dikutip dari poin-poin di atas, dapat disimpulkan bahwa IDN Media begitu optimis terhadap keinginan Millennial & Gen Z untuk berwirausaha. Mewakili IDN Media, Winston percaya bahwa atribut yang signifikan dari generasi ini adalah karakter kolaboratif dan jiwa wirausaha.

Sebagai Gen Y atau Millenial, saya sangat menyambut baik adanya kolaborasi antara IDN Media dan Fortune untuk memberikan informasi tentang bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan

Tidak ada komentar

Posting Komentar